Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Termudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu Sd di HP Oppo A71

Cara Memindahkan Aplikasi di Oppo A71 - Memindahkan aplikasi ke kartu SD akan membebaskan banyak ruang berharga dari penyimpanan internal ponsel Anda. Inilah cara melakukannya pada Oppo A71.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Sd di Oppo A71
 
Jika Anda selalu menggunakan penyimpanan internal Anda untuk menyimpan aplikasi dan foto, Anda akan cepat kehabisan ruang penyimpanan. Untungnya, sebagian besar perangkat Android -termasuk Oppo A71- juga memiliki slot penyimpanan kartu SD yang dapat diperluas, memungkinkan Anda mengunduh lebih banyak aplikasi dan foto ke ponsel tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan internal yang berharga.

Karena aplikasi dengan ukuran penyimpanan yang semakin berlebih dilepaskan, Anda akan ingin memindahkan aplikasi tersebut ke kartu SD. Kabar baiknya, Anda bisa memindahkan aplikasi atau foto ke kartu SD di Oppo A71. Anda bisa menerapkan cara ini untuk semua jenis ponsel Oppo.

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD di Oppo A71

  1. Buka aplikasi Pengaturan Anda dan gulir ke bawah ke bagian Aplikasi.
  2. Ketuk Penyimpanan. Sekarang Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat Anda pindahkan ke kartu SD Anda.
  3. Ketuk tombol Ubah di samping aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke kartu SD yang dimasukkan dan pilih opsi kartu SD.
  4. Perlu diingat, tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke penyimpanan kartu SD. Aplikasi stok seperti Pesan harus tetap berada di penyimpanan internal ponsel, sehingga tombol akan berwarna abu-abu. Beberapa ponsel Android mungkin mengharuskan Anda untuk membuat kartu SD sebagai penyimpanan internal default sebelum dapat memindahkan aplikasi. Untuk melakukan ini, cari kartu SD di pengaturan ‘Penyimpanan’ dan kemudian format ulang kartu sebagai ‘penyimpanan internal’.

Cara di atas adalah cara termudah untuk memindahkan semua aplikasi Anda ke kartu SD di Oppo A71, tetapi ini tentu bukan yang paling efisien. Ada aplikasi yang dapat mengotomatisasi proses untuk Anda. Hal terbaik untuk dilakukan adalah menggunakan aplikasi File Manager untuk memindahkan berbagai hal secara lebih efisien. Salah satu yang kami sarankan untuk menggunakan adalah ES File Explorer File Manager.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah menjadikan kartu SD Anda sebagai penyimpanan default untuk penggunaan di masa mendatang. Dengan begitu Anda tidak perlu memindahkan setiap aplikasi ke kartu SD secara individual.

Cara membuat lokasi penyimpanan default kartu SD di Oppo A71

  1. Buka Pengaturan dan ketuk Penyimpanan.
  2. Ketuk kartu SD dan ketuk tombol Menu tiga titik.
  3. Pilih Format sebagai Internal, lalu ketuk Hapus dan Format.
  4. Nyalakan ulang ponsel Anda.
  5. Kartu SD Anda sekarang akan ditetapkan sebagai lokasi penyimpanan internal default.

Download Aplikasi ES File Explorer File Manager

Post a Comment for "Cara Termudah Memindahkan Aplikasi ke Kartu Sd di HP Oppo A71"